Tips & Trick Pergi Ke Gunung Bromo

  1. Hindari liburan panjang

Bromo merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat ramai dikunjungi, terutama saat liburan. Jika kamu ingin berwisata secara privat atau tidak suka wisata yang banyak wisatawannya, lebih baik jangan datang ke Bromo saat musim liburan. Sebaiknya datang ke Bromo ketika sedang sepi agar lebih leluasa menikmati suasana.

  1. Rencanakan cara berlibur

Tentukan apakah kamu ingin backpacker atau ingin berwisata secara eksklusif. Berwisata ala backpacker ke Bromo sangat mungkin bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan berkemah (tidak memesan penginapan). Atau bisa juga menekan harga dengan cara lainnya

  1. Siapkan Jadwal Kunjungan

Banyak objek wisata di Bromo, diantaranya pasir berbisik, kawah bromo, pura, penanjakan, sunrise view point, dan juga bukit teletubbies. Siapkan jadwal kunjungan agar perjalanan bisa menjadi lebih lengkap dan lancar.

  1. Pesan penginapan secepatnya

Jika terpaksa berlibur saat musim liburan dan ingin menginap di sekitar Bromo, lebih baik mencari penginapan dari jauh-jauh hari. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kehabisan penginapan.

  1. Pilih Rute yang sesuai

Rute menuju Bromo juga sangat banyak. Bromo bisa diakses dari Malang, Pobolinggo, atau Lumajang. Sesuaikan rute dengan tempat tinggalmu, atau pilihlah rute menuju Bromo yang paling kamu inginkan.

  1. Bawa perlengkapan

Karena suhu dan kondisi alam di Bromo berbeda dengan kondisi alam di perkotaan, maka siapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan. Pakai baju hangat. Sebisa mungkin pakai pakaian untuk ke gunung. Jangan sampai kamu terkena hipotemia di gunung Bromo

  1. Siapkan kamera terbaik

Kamera merupakan salah satu benda digital yang akan sangat membantu kegiatan wisata kamu. Siapkan kamera terbaik kamu dan sesuaikan dengan tujuanmu. Jika wisatawan adalah fotografer, maka bawa perlengkapan kamera yang sesuai. Namun, wisatawan biasa juga bisa membawa kamera jenis lain.

  1. Datang saat upacara Adat

Bromo dihuni oleh masyarakat suku Tengger yang mana mereka masih sering melakukan ritual adat. Di Bromo, pada tanggal-tanggal tertentu ada upacara adat yang menarik untuk dilihat. Jika tertarik, datang saja pada saat upacara adat. Hal itu akan memberikan kesan wisata yang berbeda.

  1. Objek wisata sekitar bromo

Tips Wisata ke Bromo, Bromo berada dalam lingkup Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tentu saja dalam kawasan TNBTS ada banyak sekali objek wisata yang bisa didatangi sekaligus ketika akan atau setelah berkunjung ke Bromo. Di TNBTS ada beberapa air terjun (Coban Pelangi, Coban Trisula, atau air terjun Madakaripura), candi, bukit (Puncak B29), dan danau (Ranu Klakah, Ranu Pani, Ranu Regulo, dan sebagainya). Jika kamu memiliki waktu yang panjang untuk berlibur, ada baiknya berkunjung ke sana juga

  1. Cek Status gunung

Gunung Bromo merupakan gunung api aktif, sehingga ada baiknya wisatawan selalu mengecek status gunung tersebut. Jangan datang pada saat status gunung meningkat, karena akan membahayakan wisatawan. Biasanya status gunung bisa dicek dari informasi seputar TNBTS.

  1. Naik Kuda

Untuk mendaki ke kawah Bromo, dari Pura Poten wisatawan bisa naik kuda dengan membayar sejumlah uang. Jika kamu memang tidak terlalu suka mendaki atau tidak kuat mendaki, ada baiknya naik kuda saja untuk menghemat waktu. Namun jika kamu kuat, silakan berjalan kaki.

  1. Bawa Bekal Makanan

Bromo merupakan objek wisata alam yang sangat alami. Jarang ada penjual makanan di Bromo. Biasanya penjual hanya menjual souvenir atau oleh-oleh. Oleh karena itu, ada baiknya wisatawan membawa sendiri bekal makanan dari rumah. Terutama untuk wisatawan yang berkemah. Bawa perlengkapan masak juga agar makanan bisa dimasak atau dihangatkan.

  1. Bawa Minuman cukup

Saat mendaki ke kawah Bromo, bawa minuman yang cukup, karena perjalanan akan menghabiskan cukup tenaga. Walau wisatawan bisa naik kuda, namun kuda hanya mengantar sampai batas anak tangga menuju kawah Bromo. Lalu wisatawan harus mendaki sendiri ke puncak kawah Bromo. Oleh karena itu, bawa minuman yang cukup di dalam tas atau ranselmu agar tidak kehausan.

  1. Bawa masker atau buff

Bromo yang masih aktif kadang-kadang menyemburkan bau busuk belerang yang menyengat. Bau belerang ini biasanya akan menyesakkan dada. Ada baiknya bawalah masker atau buff. Fungsinya juga bisa untuk menyaring debu atau pasir yang berterbangan. Apalagi jika kamu berkunjung saat musim kemarau.

  1. Sebaiknya memakai sunblock

Sunblock akan sangat berguna untuk melindungi kulit, terutama wajah, dari paparan sinar matahari. Suhu gunung yang dingin kadang mengecoh banyak orang, sehingga mereka mengira bahwa beraktifitas di bawah matahari tidak akan bermasalah. Padahal, sinar matahari tetap saja akan membakar kulit. Jangan sampai kulit menjadi iritasi karena tidak dilindungi selama berwisata ke Bromo

  1. Bawa baju ganti

Walau jika kamu tidak berniat untuk menginap, ada baiknya membawa baju ganti untuk berjaga-jaga. Apalagi jika kamu ingin berkunjung juga ke air terjun di sekitar Bromo. Tentu baju ganti akan memungkinkan kamu main air di objek wisata tersebut.

  1. Siapkan uang tunai

Di Bromo sudah pasti tidak ada ATM. Transaksi di Bromo pun sudah pasti dilakukan dengan uang tunai. Jangan lupa untuk selalu membawa uang tunai saat berwisata ke alam terbuka seperti gunung Bromo.

  1. Pakai jasa tour guide

Jika kamu tidak terlalu mengenal kawasan Jawa Timur, termasuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, lebih baik menyewa jasa tourguide atau mengikuti propgram dari agen perjalanan yang sudah berpengalaman. Agen perjalanan akan sangat membantu agar wisata bisa dilakukan dengan aman, efektif, dan efisien. Daripada kamu mencoba berwisata sendiri namun menghabiskan lebih banyak biaya, lebih baik menyewa tourguide saja.

  1. Jangan menawar harga jeep

Harga jeep di Bromo Tengger Semeru sudah memiliki acuan yang pasti karena mereka sudah berada pada naungan paguyuban jeep di TNBTS. Sudah bisa dipastikan bahwa harga jeep di kawasan tersebut sama rata. Semua jeep memiliki harga yang sama, dan tidak akan ada yang memberikan harga lebih mahal dari yang lain. Jadi, percuma menawar harga jeep saat berwisata ke Bromo. Jika kamu ingin naik jeep, jangan menawar harga jeep.

  1. Pulang dengan rute berbeda

Untuk mendapatkan sebuah kesan perjalanan yang lebih berbeda, ada baiknya kamu mengambil rute yang berbeda saat pergi dan pulang. Jika kamu pergi melewati rute Probolinggo, cobalah pulang melewati rute Malang. Dengan rute yang berbeda, pemandangan yang akan didapatkan juga akan berbeda. Rute Pobolinggo menawarkan perjalanan melewati perbukitan dengan jalan aspal yang berkelok-kelok. Sedangkan rute Malang menawarkan pemandangan yang lebih alami. Bahkan dari rute Malang bisa dilihat bukit teletubbies dari ketinggian.

Tips & Trick Liburan Ke Bali

Ingin Liburan ke Bali? Kamu wajib dan harus ngikutin saran dari kita. Dijamin liburanmu bakal seru dan gak bikin kantong bolong ūüôā

Berikut adalah tips dan trik ketika liburan di bali.

  1. Lakukan Riset dan Minta Pendapat Yang Sudah Berpengalaman
  • Pada saat Anda menentukan liburan Anda, lakukanlah riset, dan tentukan liburan Anda ke tempat yang memang sesuai dengan budget yang dapat Anda siapkan.
  • Oleh karena itu, Anda harus mencari informasi, bertanya kepada teman-teman yang sudah berpengalaman dan berkonsultasi bagaimana trik agar bisa berlibur dengan menggunakan budget seminimal mungkin.
  1. Pergi Pada Saat Low Season
  • Bagi Anda yang senang dengan travelling, sudah bukan rahasia lagi bahwa jika Anda bepergian pada saat high season (seperti pada saat liburan, atau pada saat bulan-bulan tertentu), harga tiket pesawat maupun harga penginapannya akan menjadi lebih mahal berkali-kali lipat.
  • Hindari bepergian padahigh season, cari waktu untuk bepergian pada saat low season, dimana orang-orang tidak banyak berlibur. Bahkan jika memungkinkan, pergilah pada hari biasa, Anda akan menghemat banyak sekali biaya perjalanan Anda.
  1. Buat Perincian Biaya
  • Satu hal yang penting untuk mengontrol pengeluaran yang tidak perlu adalah membuat perincian biaya perjalanan Anda. Tentukan budget minimal yang diperlukan untuk transportasi, akomodasi, dan biaya makan sehari-hari,kemudian lebihkan budget Anda untuk berjaga-jaga.
  • Dengan adanya budget awal, Anda akan mendapat batasan untuk pengeluaran Anda dan terhindar dari biaya-biaya yang tidak perlu.
  1. Jangan Menginap di Hotel Berbintang
  • Anda tentu sudah tahu, kalau menginap di hotel membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini akan membuat pengeluaran Anda semakin meningkat. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mencari tempat penginapan yang layak untuk ditinggali atau mencari rumah setempat yang bisa menyewakan kamar. Cara untuk mencari penginapan atau rumah seperti demikian di tempat wisata juga sudah semakin mudah, salah satunya lewat media online dengan memanfaatkan situs tertentu. Cukup dengan mendaftar di situs itu, Anda dapat menemukan penginapan atau rumah dengan membayar sejumlah biaya. Hebatnya, biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah daripada hotel, dan ini bisa menjadi solusi agar liburan Anda menjadi lebih murah.
  1. Hindari Berbelanja diTourist Spot
  • Semua yang ada ditourist spot pada umumnya mahal. Batasi pengeluaran Anda semaksimal mungkin dan tahan keinginan Anda untuk membeli souvenirdi dalam tourist spot ini, karena dapat dipastikan harganya akan sangat mahal dibandingkan Anda membelinya di tempat lain
  1. Carilah Teman Perjalanan
  • Jika Anda ingin berlibur dengan biaya yang lebih murah, maka berliburlah bersama teman-teman Anda. Anda dapat menghemat biaya penginapannya karena Anda dapat memilih kamar untuk kapasitas orang lebih banyak. Anda juga bisa mendapatkan paket rombongan di tempat wisata, sehingga menghemat pengeluaran Anda. Meskipun begitu, cara ini dianggap kurang cocok jika Anda ingin liburan sendiri atau hanya dengan orang terdekat. Tetapi manfaat dari cara ini adalah Anda bisa menjalin hubungan lebih baik dengan teman-teman Anda dan tentunya biaya liburan menjadi lebih murah.
  1. Cek Tiket Pesawat Secara Berkala
  • Tiket pesawat biasanya ada yang melakukan promo pada saat-saat tertentu. Terkadang kita tidak menyadari bahwa maskapai penerbangan tersebut sedang menjual harga tiket pesawat dengan promo. Oleh karena itu, jika Anda ingin melakukan perjalanan dengan lebih murah, Anda harus mengecek harga tiket pesawat secara berkala, sampai Anda menemukan yang sesuai denganbudget¬†Anda.
  1. Gunakan Jalur Darat Jika Memungkinkan
  • Jika Anda bepergian dari satu kota ke kota lainnya yang dapat ditempuh melalui jalur darat, maka jauh lebih murah jika Anda menempuhnya dengan melalui jalur darat. Memang perjalanan Anda akan memakan waktu lebih lama, tetapi biaya yang Anda keluarkan bisa lebih murah. Anda sebenarnya juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk beristirahat.
  1. Makan Di Tempat Makan Lokal
  • Ketika berkunjung ke tempat rekreasi, satu hal yang mesti diperhatikan adalah biaya makan. Hindari untuk makan di restoran mewah. Dan jika Anda makan di rumah makan di tempat wisata tersebut, harganya selalu lebih mahal dari makanan yang dijual di luar tempat wisata. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya, Anda bisa makan di daerah sekitar tempat wisata, seperti jajanan tradisional atau warung makan yang lebih murah. Tetapi jangan terlalu menghemat juga untuk mempelajari kekayaan kuliner di tempat wisata tujuan Anda, karena itu akan menambah wawasan pengetahuan Anda.
  1. Kunjungi Tempat Wisata Baru
  • Wahana atau tempat wisata yang baru dibangun atau baru didirikan bisa menjadi tempat wisata hemat alternatif bagi Anda. Karena biasanya tempat wisata yang baru dibuka akan selalu menyediakan harga promo yang murah. Berbeda halnya dengan tempat wisata yang sudah terkenal. Biasanya mereka selalu menaikkan harga tiketnya ketika liburan berlangsung atau sudah memberikan harga normal tanpa promo.
  1. Manfaatkan Wifi
  • Ketika Anda melakukan perjalanan, tentunya Anda tetap membutuhkan sarana komunikasi. Sebenarnya Anda dapat membeli mobile sim card negara setempat (apabila bepergian keluar negeri). Tetapi tentu saja, harganya lebih mahal dan Anda hanya akan menggunakannya selama beberapa hari Anda disana. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan membeli mobile sim card disana, tetapi manfaatkan wifi yang ada di area tempat wisata atau di tempat penginapan Anda menginap
  1. Lakukan Perjalanan Malam
  • Dengan melakukan perjalanan pada malam hari, Anda dapat tidur di dalam kendaraan transportasi, sekaligus untuk menghemat biaya menginap. Efektif apabila diterapkan untuk perjalanan jauh yang menghabiskan waktu berjam-jam.
  1. Bawalah Botol Air Minum
  • Pada saat Anda melakukan perjalanan biasanya air minum adalah hal yang paling sering dibutuhkan terlebih dahulu sehingga Anda harus membelinya. Harga sebotol air minum bisa beragam, apalagi jika Anda beli di daerah tempat wisata karena Anda membutuhkan air, biasanya harganya akan lebih mahal. Oleh karena itu, membawa botol air sebagai bekal dapat menghemat pengeluaran Anda akan air minum. Anda dapat mengisi ulang air minum Anda di penginapan, sehingga Anda tidak harus membeli lagi pada saat Anda berkeliling tempat wisata.
  1. Beli Oleh-oleh / Souvenir dengan Bijak
  • Oleh-oleh tidak perlu mahal, yang penting berkesan. Beberapa oleh-oleh yang murah namun tetap unik adalah hiasan rumah,¬†T-Shirt, cemilan tradisional, dan lain sebagainya. Carilah oleh-oleh yang mencerminkan keunikan daerah setempat, karena itu akan sangat bermakna untuk orang-orang yang menerimanya.

Nah, itu sedikit tips hemat dari kita, semoga liburanmu di Bali menjadikan liburan yang berkesan.

Menjajal Performa BMW X3

Kali ini team Global 99 berkesempatan untuk menjajal kegarangan The All-New BMW X3 di Gunung Bromo loh! Dalam sebuah event yang bertajuk Bromo Driving Experience ini kita berkesempatan menaklukan hamparan padang pasir di Gunung Bromo menggunakan mobil keluaran terbaru dari BMW.

Tebalnya timbunan pasir dan tingginya intensitas angin disekitar padang pasir yang dapat mengurangi jarak pandang pun tidak mampu menghambat laju nya manuver dari BMW X3 ini. Tidak heran para peserta pun terlihat sangat antusias saat bergantian untuk mencoba trek yang telah disediakan.

Kemudian setelah semua peserta menyelesaikan setiap rute nya, para peserta berkesempatan untuk melakukan CSR di sekitaran padang pasir Gunung Bromo dengan memasang portal pembatas di area konservasi dalam rangka tetap menjaga kelestarian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Perpaduan Indahnya Sari Dan Bali

Tepat seminggu sebelum hari raya idul fitri, Global event 99 dipercaya mengadakan event di bali. Event kali ini berbeda, karena klien kami berasal dari india. Kami menyebutnya supporting production, dimana kami hanya menyediakan peralatan pendukung event tsb. Event photosession ini mengambil  tempat di beberapa tempat wisata di Bali. Taman Nusa, Taman Ujung, Taman Saraswati dll.

Keindahan Bali sudah tidak diragukan lagi, itulah mengapa produsen garment dari India ingin memadukan kedua budaya tersebut dalam bentuk foto katalog.

Mengintip Keseruan Annual Recognition Ala Western Cowboy

Tahun 2018 ini PT. Sorini Agro Asia Corporindo mempercayai Greenline 99 & Global 99 untuk membantu mensukseskan acara Annual Recognition mereka yang di selenggarakan di Kota Batu. Golden Tulip Holland & Resort dipilih untuk menjadi tempat menginap sekaligus venue diadakannya Gala Dinner dan Awarding yang memang menjadi puncak acaranya.

Serangkaian acara di awali dengan ‚ÄúExplore Coban Rondo‚ÄĚ, salah satu¬†tempat wisata hits di kota Batu karena keindahan alam¬†disana. Terdapat beberapa spot foto yang bagus termasuk sebuah¬†Taman Labirin¬†yang menjadi keistimewaan Coban Rondo.

Setelah kegiatan Explore Coban Rondo selesai peserta diarahkan Check In menuju hotel dan istirahat untuk mempersiapkan diri pada inti acara Gala Dinner & Awarding “Annual Recognition 2018”. Konsep acara yang digunakan adalah¬†Western Cowboy¬†dengan Tag Line¬†For Those Playing to Win, dimana setting dekorasi, acara, hingga dress code yang mereka kenakan seperti seorang cowboy lengkap dengan rompi dan topi yang menjadi ciri khas mereka.

Annual Recognition 2018 merupakan kegiatan tahunan mereka yang bertujuan sebagai bentuk apresiasi kerja para karyawan terbaik yang dimana telah dibagi menjadi beberapa kategori. Setelah semua kategori dibacakan lalu tiba saat nya ‚ÄúThe Best Costume‚ÄĚ untuk mencari peserta yang memiliki gaya berpakain paling¬†keren.¬†Kemudian acara ditutup dengan fun games, bernyanyi dan berjoget bersama diiringi dengan live music dari Silver Band.

Keesokan harinya kegiatan diawali dengan senam pagi dan fun games, lalu dilanjutkan dengan breakfast di hotel. Setelah selesai peserta prepare untuk meninggalkan hotel menuju pusat oleh-oleh Kota Batu. Semua rangkaian acara selesai semua peserta diantar menuju kota masing-masing.

Torch Relay Asian Games 2018

Pertamina sebagai Official Prestige partner Asian Games 2018 ikut menyemarakkan gelaran olahraga terbesar se-Asia yang diselenggarakan 4 tahun sekali. Kali ini kirab obor mampir ke kota Malang.

Api Obor yang berasal dari New Delhi India & Mrapen Grobogan Jawa Tengah itu dimulai dari Kacuk – Malang dan 500 meter terakhir di kirab langsung oleh pelari Pertamina Ibu Lilis Handayani dan selanjutnya pada 100m terakhir diberikan kepada kepala staff angkatan laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan kemudian diserahkan kepada wali kota Malang yang sudah menunggu di atas panggung depan balaikota Malang.

Dukungan ribuan masyarakat yang hadir mengobarkan semangat kemenangan. Acara Torch Relay ini tak lepas dari sponsor PT PERTAMINA (Persero) sebagai salah satu official pretige partner di ASIAN Games berbagai hadiah yg sudah disiapkan untuk calon pemenang yg ikut berpartisipasi lomba, acara di gelar pukul 09.30 wib dibuka dengan lomba zumba masal yg diikuti ratusan peserta, selain itu ada pula lomba-lomba lainnya seperti mewarnai, selfie, hias sepeda dll.

Diikuti ratusan seniman kota malang yg turut memeriahkan pawai budaya seperti amor carnival, berbagai macam tarian topeng, trontong dor, atraksi jaranan barongan, dadak merak, reog, hiburan music dan beragam pertunjukan lainnya.

Pesona Budaya Indonesia

Nestle Golden Dairy Award 2018 kembali di gelar sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan yang sudah bekerja puluhan tahun dan apresiasi untuk karyawan best perform Nestle.

Event ini diselenggarakan di kota Batu tepatnya di Singhasari Resort dengan konsep “Pesona Budaya Indonesia” yang di hadiri 250 tamu undangan dengan¬†dresscode¬†batik membuat acara semakin lebih kental dengan konsepnya.

Antusiasme juga ditunjukkan oleh jajaran HOD yang mengenakan pakaian adat nusantara yang mewakili 6 pulau besar di Indonesia yaitu Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua, dan Jawa. Apresiasi yang di berikan Nestle untuk karyawan terbagi menjadi 5 kategori (10 tahun,15 tahun, 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun).

Selain itu masih banyak lagi penghargaan yang diberikan kepada karyawan Nestle yang tergabung dalam FM Prizes (Factory manager Prizes). Tidak ketinggalan para karyawan menampilkan kesenian cabaret show dan unjuk suara.

Bring Back The 90’s

Family gathering Bank BJB 2018 cabang Surabaya diikuti 158 peserta yang di gelar di kota Batu selama dua hari , Tujuan pertama adalah Museum Angkut, tiba tepat di depan pasar Apung peserta berkumpul berfoto bersama acara semakin ramai di tambah dengan beberapa peserta yang mengajak keluarganya. Uniknya di Gala dinner Family Gathering Bank BJB, Peserta yang hadir wajib mengenakan kostum 90’s.

Dengan photobooth yang di sediakan didepan pintu masuk turut membuat acara semakin meriah ditambah lagi dengan penampilan live music band, sebagian peserta yang menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi menghibur di atas panggung, acara gala dinner diisi dengan fun games seperti tebak judul lagu, tebak lirik lagu, battle menirukan gerak video clip lagu tahun 90‚Äô, berbagai doorprize yang sudah di sediakan oleh panitia membuat seluruh peserta berlomba-lomba untuk berebut hadiah dan sangat antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Acara ini sesuai dengan temanya yaitu Bring back the 90’s yang mana bisa¬† membuat peserta nostalgia pada tahun 90..

Success Through Collaboration Direktorat Kelembagaan

Success Through Collaboration Direktorat kelembagaan Bank Mandiri di gelar selama tiga hari di Kota Magelang dan Yogyakarta dengan konsep tema Sport. Seluruh Peserta tiba di Bandara Ahmad Yani semarang lalu sarapan di soto Pak Man & Kampoeng Kopi Banaran, disore hingga malam hari nya seluruh peserta meeting internal di MesaStila Resort & Spa.

Setelah sarapan, peserta menuju Museum Ambarawa disana terdapat Indonesia Railway Museum seluruh peserta diajak untuk berwisata dengan lokomotif uap. Siang harinya peserta kembali ke hotel untuk makan siang dilanjutkan dengan Fun games & amazing race dengan konsep kopi dan jamu. Pada malam hari seluruh peserta Gala dinner dengan dresscode sepak bola, di tambah dengan live music band membuat acara semakin meriah.

Hari terakhir peserta di kota magelang , pagi hari diawali dengan senam yoga, jogging track dan sarapan di hotel ,peserta meninggalkan hotel makan siang di Cengkir Heritage Resto And Coffee sesudah itu berkunjung ke rumah Batik Yogya.

Pin It on Pinterest

Share This